Menguak Misteri Jalan Maut Cadas Pangeran - LOOTFE

Breaking

Tech News

BANNER 728X90

Jumat, 19 Oktober 2018

Menguak Misteri Jalan Maut Cadas Pangeran


Jika kita dari Bandung menuju Sumedang, Majalengka, Kuningan dan sekitarnya, atau sebaliknya, dan mengambil jalan raya Bandung-Cirebon, kita akan melewati jalan yang berkelok-kelok yang salah satu sisinya jurang sedangkan sisi lainnya adalah tebing. Di kedua sisi tersebut terdapat hutan yang cukup lebat.
Dilalui banyak kendaraan, mulai roda dua, roda empat sampai truk-truk besar melewati jalan ini setiap saat. Sering terjadi kecelakaan yang merenggut nyawa, banyak yang menganggap hal ini sudah biasa, konon kejadian tersebut akibat pekerjaan usil makhluk-makhluk gaib. Tetapi ada pula yang menyangkal, kejadian tersebut hanyalah disebabkan kelalaian pengemudi saja.

Tahu jalan mana yang dimaksud? Ya, Jalan Cadas Pangeran. Jalan ini berada di Sumedang, Jawa Barat yang memang sudah terkenal angker. Banyak sekali cerita mistis yang menjadi bumbu perjalanan ketika kita melewati jalan ini. Berikut 5 fakta mengerikan Cadas Pangeran.

1. Saksi Bisu Kerja Paksa Jaman Belanda

Jalan Cadas Pangeran dibangun atas inisiatif Gubernur Jenderal Belanda, Daendels, sebagai upaya untuk mewujudkan proyek jalan raya dari Anyer sampai Panarukan. 

Pembangunan jalan ini memperkerjakan paksa ribuan masyarakat setempat. Konon, banyak pekerja yang meninggal saat membangun jalan itu. Penyebabnya bermacam-macam, ada yang karena kelelahan, terserang penyakit, atau dimangsa hewan buas.  Konon, mayat para pekerja dibuang begitu saja ke jurang yang berada di sisi jalan.

Menurut cerita warga setempat, arwah para pekerja itu masih bergentanyangan di sepanjang jalan Cadas Pangeran.

2. Sering Terjadi Kecelakaan

Kondisi jalan yang berkelok-kelok seringkali membuat pengemudi harus bekerja ekstra mengemudikan kendaraannya. Ditambah kondisi ketika malam hari dan hujan turun, membuat jarak pandang semakin pendek dan jalanan menjadi licin. Hal ini menambah kesulitan pengemudi untuk mengontrol laju kendaraanya. Akibatnya tak sedikit kecelakaan terjadi, pengemudi motor yang terlindas truk besar, maupun tabrakan beruntun kendaraan roda empat.

3. Saksi Mata Mengatakan “Banyak Penampakan”

Kejadian dialami seorang pengendara motor yang mengalami mogok mesin di jalan tersebut, ketika dia berusaha memperbaiki motornya, tiba-tiba muncul sosok hitam berbulu lebat, bertubuh tinggi besar, sampai dia harus mendongklakkan kepalanya ke atas untuk melihat sosok itu.

Cerita lain mengatakan, para sopir seringkali ditumpangi rombongan hantu perempuan yang duduk di kursi kosong belakang. Namun mereka kerap kali menghilang tak lama setelah sopir itu melihatnya. Menurut penuturan warga setempat hal ini terjadi tak lama setelah ada kejadian mobil rombongan wanita terjun ke tepi jurang jalan itu.

4. Mitos Adanya Ular Besar di Dasar Jurang

Beredar mitos di kalangan masyarakat sekitar Cadas Pangeran, bahwa ada ular besar yang hidup di dasar jurang di samping jalan itu. Ular tersebut diduga sejenis piton atau boa yang suka memakan mayat korban kecelakaan atau korban kerja paksa yang dilempar ke dasar  jurang.

5. Hindari Jalan Cadas Pangeran Jalur Atas Ketika Malam Hari


Salah satu warga sekitar mewanti-wanti agar jangan melewati jalur atas Cadas Pangeran ketika malam hari. Dia menyebutkan di jalur itu banyak terjadi pembegalan, karena kondisi jalan yang sepi dan gelap dikelilingi hutan lebat. Selain itu, tutur dia makhluk halus penunggu Cadas Pangeran tengah bersiap untuk mengganggu setiap yang orang lewat.

Sebaiknya gunakan jalur bawah yang ramai dilalui kendaraan. Tetaplah waspada atas segala kemungkinan yang terjadi di perjalanan. Mintalah perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar selalu berada dalam lindungan-Nya.   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar