5 Kejadian Aneh Ini Terjadi di Indonesia, Nomer Terakhir Mengejutkan! - LOOTFE

Breaking

Tech News

BANNER 728X90

Minggu, 21 Oktober 2018

5 Kejadian Aneh Ini Terjadi di Indonesia, Nomer Terakhir Mengejutkan!



Selalu saja terjadi fenomena-fenomena menakjubkan di negeri kita ini. Kejadian-kejadian alam yang unik dan sarat misteri selalu berhasil mencuri perhatian, tak jarang hal ini selalu dikait-kaitkan dengan mitos yang beredar di masyarakat. 
Berikut Lootfe sajikan 5 kejadian aneh yang terjadi di Indonesia.  

1. Hujan Es

Kejadian aneh ini terjadi di beberapa daerah di Indonesia, diantaranya Bandung, Cimahi, Jakarta dan Magelang. Tidak seperti biasanya, hujan yang satu ini tidak menurunkan tetesan air melainkan menurunkan butiran-butiran es layaknya hujan salju saat musim dingin di Eropa. 

Meskipun dianggap aneh dan langka, BMKG menilai hal ini merupakan fenomena yang biasa terjadi di daerah iklim tropis seperti Indonesia. Fenomena ini biasanya terjadi ketika pergantian musim dari musim hujan ke musim kemarau, atau sebaliknya.

2. Awan Berbentuk Mata 

Beberapa tahun silam Indonesia digegerkan dengan penampakan awan berbentuk mata. Fenomena alam ini terjadi di Padang, Sumatera Barat beberapa saat setelah terjadinya gempa. Banyak masyarakat menduga hal ini merupakan sebuah pertanda yang kurang baik, pertanda teguran atau ancaman. 

3. Jejak UFO di Sleman Jogjakarta
Sampai sekarang jejak-jejak misterius itu belum terungkap siapa yang membuatnya. Pola-pola unik dan berdiameter besar menjadi ciri khas jejak pesawat luar angkasa itu. Beberapa badan peneliti sepakat jejak itu bukan buatan manusia. Salah satu komunitas peneliti UFO di Indonesia mengatakan pola-pola unik itu benar merupakan jejak piring terbang yang mendaratkan pesawatnya di bumi.

4. Api yang Tak Kunjung Padam
Api ini berasal dari bawah permukaan tanah atau perut bumi dan menyembur keluar melalui celah-celah permukaan tanah. Uniknya, walau diguyur hujan api tidak akan pernah padam. Fenomena ini terjadi di Madura, Jawa Timur. Bagi masyarakat sekitar hal ini sudah sangat terkenal, tentu saja hal ini menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke sana. 

5. Matahari Berjumlah 4 di Kepulauan Riau
Lagi-lagi Indonesia digemparkan dengan kejadian aneh. Kejadian kali ini benar-benar menyita perhatian masyarakat. Empat buah matahari bersinar di langit Kepulauan Riau. Sontak masyarakat kaget dan merasa ketakutan, seperti biasanya selalu dikaitkan dengan hal-hal mistis non-ilmiah. 

Namun BMKG beranggapan lain, hal ini terjadi karena fenomena alam saja, penyebabnya adalah cahaya matahari yang dipantulkan awan sirus dan membelok beberapa derajat, sehingga cahaya itu tampak seperti matahari. BMKG pun menyebutkan fenomena ini merupakan hal yang langka terjadi.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar